Sabtu, 12 November 2011

Cara membuat Boneka Kak Rey waktu SD

Sebenarnya ini adalah boneka mainan saya sejak kecil dulu, karena saya anak laki - laki satu satunya dan 3 adik saya perempuan jadi saya di kelilingi mainan cewek, dan ada kalanya mainan pada waktu tahun 90an, itu sangat susah dan boneka itu saya miliki sejak SD sekitar era 90an di DILI yang sekrang jadi Timorleste

buat saya mainan ni (boneka ini) sangat simpel dan mudah di buat mungkin di jaman sekarang mainan yang unik namun mainan inimurah meria ketimbang anak anak menghabiskan uang untuk membeli Boneka Barbie, anda juga bisa menghemat uang untuk mainan ini. dan bisa mengajarkan ke anak anak anda cara membuatnya. :)

Inilah Bahannya dan cara membuatnya :

(1)
(Benang Woll, Buku tebal ukuran sedang, Kerta dan gunting)

(2)
(Gulung benang woll dengan buku hinga merata jika sudah gunting benang Woll hinga seperti gambar nor 3)


(3)
(hasil gunting dari gulungan dibuku tadi)


(4)
(kemudian ikat hadil guntingan tadi)


(5)
(kertas yang tadi di remas hinga membentuk bola lalu sisipkan di dalam hingga membentuk kepala pocong)

(6)
(ini adalah hasil setelah di ikat, untuk boneka perempuan jika ingin membuat usahakan pilahlah benang sebelum di ikat)

(7)
(langka berikutnya adalah memintal tangan, untuk pembuatan tangan boneka ini, di ambil dari sisi kanan dan kiri boneka, setelah di pintal lalu di akhiri dengan ikat, usahakan tangan dan ukuran tubu tidak sama panjang)


(8)
( inilah hasil boneka yang belum di modifikasih apa apa masih dama bentuk boneka biasa )


(9)
(iniadalah hasil boneka dan bisa di gantung di Mobil dengan berbagai ukuran. bisa di gantung di kamar sebagai hiasan kamar atau di gantung di pohon Natal..  dan untuk benangnya anda bisa mencampur woll warna apa saja trgantung kebutuhan anda)



selamat mencoba dan bagikan ilmu ini untuk siapa saja bila anda sudah bisa membuatnya
Trimakasih







Tidak ada komentar:

Posting Komentar