Minggu, 08 Juli 2012

ayuk.. bersiap untuk mencari.. ?!

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.-- mat 6:33


Ayat ini kelihatannya dashyat, bukan? Mata kita segera terpaku pada kata-kata 'semuanya akan ditambahkan kepadamu'...
Pikiran kita yang terbatas langsung memikirkan hal-hal duniawi...jabatan, karier, harta, ketenaran dan lain2. Apakah demikian makna dari ayat di atas? Atau kita berpikir, bahwa tidak usah bekerja saja pasti Allah mencukupkan.

Tuhan tidak pernah menjanjikan kehidupan orang percaya pasti mulus dan kaya...Kadang memang hal itu dipercayakan-Nya pada beberapa orang percaya tetapi di balik semua itu Tuhan mempunyai maksud dan rencana-Nya. Bila memang orang itu dipercayakan harta melimpah atau karier cemerlang, Tuhan ingin agar orang itu dapat berbagi dengan banyak orang dan bukan untuk dinikmati sendiri karena Allah berkehendak kita diberkati-Nya agar dapat menjadi berkat.

Perlu kita cermati dan renungkan lebih dalam kata-kata di awal ayat itu yaitu 'carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya'...Hal ini memerlukan ketekunan dari kita orang percaya karena Kerajaan Allah dan kebenarannya itu tidak dalam bentuk yang nyata. Hal ini tidak mudah karena kita tidak bisa melihat seperti apa sih Kerajaan Allah dan kebenarannya terutama di dunia yg gelap dan bengkok ini. Benar bisa menjadi salah..salah bisa menjadi benar.
Tetapi asal kita tekun meminta dan memelihara hubungan intim kita dengan Tuhan..maka Tuhan akan menuntun kita menuju kebenarannya yang sejati dan mutlak. Tanpa bantuan Tuhan, kita tidak mampu untuk menemukan Kerajaan Allah dan kebenarannya karena kita adalah manusia yang terbatas dan berdosa. Iblis juga tidak tinggal diam menganggu fokus kita. Ada saja yang ulahnya..masalah bertubi-tubi..kuatir..angkuh..takut akan masa depan kita..dosa kita..akan dibuatnya untuk menganggu kita. iblis juga akan mendakwa kita dengan rasa bersalah kita sehingga kita merasa tidak layak di hadapan-Nya.

Berseru pada Allah dan isi pikiran kita dengan Firman-Nya...Cari Dia dengan sekuat tenaga kita maka Ia akan menuntun kita sesuai dengan kemampuan kita. Bila saat itu terjadi dimana kita menemukan-Nya...maka pikiran kita tidak akan berpikir hal-hal duniawi saja tetapi kita lebih suka untuk menyenangkan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar