Selasa, 07 Juni 2011

2 is better than 1 = like Love

What if you had a second chance to find true love…?? Pertanyaan yang membuat saya berpikir panjang sewaktu berbincang dengan kawan lama di belahan bumi sana dan membuat rasa penasaran saya makin berkembang bagai balon dan tersadar melutus!, menghadirkan satu nama di satu kisah berharap berjumpa dengan si pemberi warna dalam senyum masa kecil. Itulah cinta pada pandangan pertama.

Semua orang datang ke Roma untuk merasakan cinta sejati Romeo dan Juliet, menuliskan sepucuk surat dan di tempelkan di dinding rumah Juliet, berharap menemukan cinta sejati seperti Juliet. Saya pernah melakukan waktu masih kecil menulis sepucuk surat dan di terbangkan oleh balon.. sampai sekrang nasip balon itu tidak ada yang mengetahuinya namun yang jelas balon itu sudah peca dan surat itu suda hilang enta dimana ?..

Kesempatan kedua itu selalu ada saat semua kesempatan hilang, waktu tidak akan menunggu anda untuk menemukan cinta sejati, cinta sejati selalu menjadi sejati pada setiap hati yang ingin menemukan di suatu saat nanti,.

Anda bisa mengarungi lautan menerjang hutan dan menemukan satu rumah di sana ada dia, menatap anda dan mengatakan nama anda dengan begitu merdunya sama merdunya saat anda mengenalnya. Semua manusia membutukannya, cinta sangat penting, yah.! Jangan pernah membiarkan hidup sendiri dan merenungi kenapa anda selalu mengingat kekandasan cinta di masalalu, cinta selalu menebarkan aromahnya untuk mencari sang kumbang yang mau merapatkan hatinya merasakan apa itu arti cinta.

Suasan cinta pertama itu seperti saat anda menatap matanya, merasakan “inilah dia yang aku cari” tak perduli seberapa banyaknya kerutan dan seberapa banyaknya uban yang anda rasakan ini adalah takdir..! takdir dimana bertahun – tahun bisa menjadi satu senyum saat dia mendekapmu lalu mengatakan “ aku merindukanmu, aku selalu mencarimu dan sekarang aku menemukanmu. Sayang, aku merindukanmu…”

Cinta adalah getaran – getaran saat anda bertemu dengan seseorang di sebuah acara, tampa aba – aba mata, hati dan bahasa tubu menghantar padanya yang anda rasa itulah dia , seseorang yang tak pernah anda jumpai dimuka bumi ini namun satu tatapan saja anda bisa merasakan bahwa dia adalah seseorang yang dulu pernah ada di dalam kehidupan anda.

Bukan satu orang saja yang berceritan tentang pengalaman cintanya, tentang bagaimana menemukan cinta sejatinya, bagaimana mengatakan cinta pada sang pujaan hati dan bagaimana menunjukan rasa cinta dalam keterbatasan. Cinta adalah kekuatan yang bisa membuat seseorang berlari mengejar seorang wanita sejauh – jauhnya untuk mengatakan “I Love you”, cinta bisa membuat seseorang bingung di dua pilihan dan cinta bisa membuat seseorang menanti siapa yang harus di cintai dalam rumitan.. cinta memberi kehidupan dalam keterpurukan manusia  sama seperti Tuhan yang lahir untuk menyelamatkan umat manusia dari Dosa itulah bentuk cinta kasih Tuhan pada dunia..

Saya belajar dari deretan kisah yang didengar oleh telinga dan mata ini melihat membuat saya berfikir begitu indahnya kalau saya dapat bisa menemukan cinta sejati sebelum saya meninggal, kita tak pernah mengetahui kapan kita akan meninggal tapi kita tetap berusaha yang terbaik untuk semua yang terbaik dalam kehidupan ini bukan??

Setiap cinta yang hadir dalam lembaran kehidupan seseorang akan membuat satu goresan pada sang perasa itu sendiri, rasa cemburu, rasa ingin memeluk dan rasa ingin bersama seumur hidup, seperti tepian laut pada sejutaan pasir  walau gemuru dan hantaman ombak pada miliaran pasir tuk menjaukan semua pasir darinya namun kesetiaan pasir tak pernah pudar dia akan kembali bersama linangan air laut yang kembali pada tepian pantai, pasir akan setia pada pantai. Begitupun cinta yang akan setia menemukan setiap orang yang mau menangis untuk tersenyum dalam cinta..

Cinta membentuk satu pemikiran dalam kepala untuk melihat dari hati dan di sampaikan oleh pelukan, menghilangkan rasa rindu menjadi tak mau berpisah, hidup tampa cinta membuat orang melakukan semua tampa harus menerima uluran tangan orang lain, cinta bisa membuat kita terbang namun bisa membuat kita jatuh, cinta yang di hadirkan Tuhan di dalam hati jangan pernah anda ingkari atau tidak mengakui kalau anda sedang jatuh cinta, rasakan cinta itu tampa harus anda menutupi rasa itu darinya karena cinta tak pernah salah. Cinta selalu hadir pada orang – orang yang dia inginkan namun bagaimana kita mempertahankannya itu, yang sebut sebuah pengorbanan. Karena cinta itu sangat imajinasikan perasaan seseorang akan sebuah kebahagiaan yang tiadataranya.

Jika seseorang bertanya pada saya “ apa yang anda lakukan jika anda memiliki kesempatan ke dua untuk menemukan cinta sejati anda?” saya akan menjawap dengan senyum “ saya akan mencarinya selama saya masih bisa bernafas, selama kaki saya masih bergerak, selama tangan saya masih bisa menulis dan selama mulut saya masih bisa mengucap, saya akan menemukannya dimanapun dia berada..!?”

Dan jika pertanyaan yang sama itu di tujukan pada anda apa yang anda lakukan untuk itu?? Berdiam dirikah? Atau berlari mengejarnya dan memberikan dia payung saat hujan, lalu mengajaknya mimum? Itu di sebut pengorbanan untuk cinta. Cinta butu pengorbanan namun jangan jadikan “pengorbanan untuk mempertahankan cinta”

Temukanlah seseorang dimuka bumi ini dan cintailah dia segenap hatimu sampai dunia ini menjadi saksi kalau cinta itu hadir untuk saling BERBAGI. Karena itulah makna dari CINTA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar