Jumat, 16 Desember 2011

Bahtera Nuh



Nuh adalah orang yang benar. Dia taat kepada Allah.
Suatu hari, Tuhan menjadi sangat sedih karena manusia dibumi menjadi semakin jahat. Bumi penuh dengan kekerasan sehingga Allah ingin memusnahkan mereka semua.


Tuhan berbicara kepad Nuh, “Aku akan melenyapkan semua kehidupan manusia dan semua yang hidup di bumi dengan mengirimkan banjir besar. Tapi untuk mu Nuh, Aku akan menjaga engkau dan seluruh keluargamu selamat. Buatlah bahtera besar dan bawa pula sepasang binatang dari semua macam binatang kedalam bahtera itu.


Noah taat kepad Tuhan dan membuat bahtera seperti yang di titahkan Tuhan.
Kemudian, selama empat puluh hari dan empat puluh malam, hujan turun ke bumi, dan air naik dan mengangkat bahtera terapung diatas air, dan tiba-tiba air lebih tinggi dari puncak gunung. Banjir memusnahkan semua kehidupan di bumi akan tetapi Nuh dah dan seluruh keluarganya selamat.

Tuhan mengirimkan hembusan angin hangat untuk mengeringkan bumi. Nuh menunggu sampai Tuhan memberitahunya bahwa sudah aman keluar dari bahtera. Kemudian Nuh membuka pintu bahtera dan melepaskan semua binatang.
Nuh berterima kasih kepada Tuhan karena Tuhan menyelamatkan dia dan keluarganya.


Tuhan berjanji kepada Nuh, “ Aku telah meletakkan pelangiku di awan, dan tidak akan ada lagi banjir yang akan melenyapkan bumi. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar