Senin, 23 Januari 2012

Patah Hati

Lebih baik sakit gigi ketimbang patah hati...masih ingat dengan lagu dangdut ini?  Ada benarnya sih :) karena kalo sakit gigi lebih mudah ngobatinnya ketimbang patah hati..bisa dengan minum obat penahan sakit atau langsung ke dokter gigi. Sedangkan patah hati, waduhhh rasanya dunia ini hancur lebur ga tertolong...ga selera makan..ga mood untuk belajar atau bekerja.Penampilan kita pun menjadi awut-awutan.. Pokoknya males banget untuk melakukan segala sesuatu karena kehilangan orang yang kita sayangi. kenangan-kenangan bersamanya selalu muncul.

Hampir semua orang pernah ngalami patah hati...Ada macam2 cara yang diambil untuk meredakan rasa sakit dan kesedihan di hati kita. Ada yang cepat-cepat mencari pengganti, ada yang menghabiskan malam-malam untuk menangis, ada juga yang menenangkan diri dengan refleksi diri dan lain-lain.

Mungkin saat ini..itu yang sedang kau alami. Kalo boleh share, jangan lakukan hal-hal negatif yang akan menghancurkan diri kita sendiri nantinya..RUGI BESAR! Rasa sedih itu pasti karena kita hanya manusia biasa dan bukan robot. Tapi sayangi dirimu sendiri..meskipun hal ini pahit dan kamu ga tau kenapa Tuhan ijinkan terjadi.
Satu hal yang pasti, Tuhan sayang dengan kita...kalau memang kita sampai harus berpisah dengan orang yang kita sayangi, itu berarti Tuhan mempunyai seseorang yang jauhhh lebih baik untukmu..
Ga percaya?? sebelum kita lahir, Tuhan itu sudah mengenal kita loh...Dia sudah mempunyai rancangan detil seperti apa kehidupan kita nantinya..

Dalam setiap hal yang Tuhan ijinkan terjadi, baik atau buruk, Tuhan selalu mempunyai maksud dan tujuan bagi setiap kita. Mungkin untuk menegur, mengajar dan membuat kita menjadi sebuah pribadi yang lebih baik lagi...Tidak selamanya kejadian yang menyenangkan itu membuat kita bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan.
SEringkali, hal-hal baik seperti tercapainya mimpi kita, dapat promosi jabatan, sukses dalam karier dan lain-lain membuat pandangan kita tidak lagi berfokus kepada Tuhan. Tanpa terasa, pikiran kita malah kepada hal-hal duniawi yang fana.

Jika kamu sedang down karena baru kehilangan orang yang kamu sayangi, jangan merasa buruk tentang dirimu...jangan merasa gagal dan merasa dirimu tidak berharga. Dirimu berharga di mata Allah.,.Apapun yang dilakukan atau mungkin diucapkan orang kepadamu...ingatlah bahwa dirimu sangat berharga di mata Tuhan dan Dia sangat mengasihimu..tetap mengasihimu sekalipun kamu melakukan kesalahan ataupun tidak sempurna.
Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau~ Yesaya 43:4a

Lalu mengapa aku harus mengalami ini? Jika memang Tuhan itu sayang sama aku? Bawa semua tanyamu kepada Tuhan...tenangkan hatimu..berdiam diri...maka Tuhan akan menjawab. Jika hal itu sangat pahit, carilah seorang yang lebih dewasa rohani atau kalau memungkinkan lakukan konseling dengan gembala gerejamu..Hal ini mungkin tidak langsung dapat menghilangkan rasa sakit di hatimu...tapi curhat dengan mereka, dapat membuka pandanganmu lebih luas lagi...dan tidak melulu terpuruk dalam kesedihan.

Bawa semua rasa di hatimu...rasa sakit, marah, kecewa, ditinggalkan, tertolak, sendiri, kesepian  dan lain2 kepada Tuhan. Ia sangat paham semuanya itu...Bukankah Yesus sudah mengalami semua itu? saat Ia dikhianati Yudas ISkariot, murid-Nya sendiri? saat Petrus menyangkal mengenal-Nya? saat Ia diadili dan dipermalukan di depan umum? saat kalayak lebih memilih Barnabas yg notabene seorang penjahat untuk dibebaskan ketimbang diri-Nya? saat Ia harus memikul salib-Nya sepanjang via dolorosa? saat Ia sendirian menanggung semua rasa sakit di kayu salib?
Ya..Yesus sangat paham semuanya...

Minta Roh Kudus menghiburmu..jangan cari penghiburan duniawi ya karena itu semu..Minta Tuhan memberimu kekuatan untuk melalui semua hal ini..
Bertahanlah! Jangan putus asa karena Tuhan memiliki rancangan yang indah dan jauh lebih baik untukmu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar