Senin, 23 Januari 2012

Korea's Got Talent 2011 Final "Choi Sung Bong"


Ini kisah nyata dari seorang laki-laki muda berusia 22 tahun, bernama Choi Sung Bong. Ia seorang pemuda Korea dan penampilannya biasa saja. Baru-baru ini Choi Sung Bong mengikuti acara yang fenomenal di Korea yaitu Korea`s Got Talent. Waktu itu Sung Bong ingin mempertunjukkan kepada para juri kemampuannya bernyanyi. Sebelum bernyanyi, Sung Bong diminta para juri untuk menceritakan kisah hidupnya. 

Choi Sung Bong berkisah, selama ini ia mengalami kehidupan yang sulit. Ketika mau mengikuti kompetisi Korea`s Got Talent, ia mengalami krisis percaya diri alias nggak pede. Tapi disisi yang lain dia merasa, dia tuh ingin hidup normal seperti orang lain. Choi Sung Bong pernah tinggal di panti asuhan. Ketika ia berumur 5 tahun, ia melarikan diri dari panti asuhan karena pernah di pukuli oleh orang-orang di panti asuhan tersebut. Setelah melarikan diri, ia kemudian menjual permen karet dan minuman berenergi dijalanan, supaya ia bisa bertahan hidup. Ia melakukannya selama 10 tahun. Dan selama itu juga ia tidur di tangga-tangga jalanan atau toilet umum. Ia juga pernah dijual kepada seseorang. Sampai suatu ketika, ia masuk ke sebuah club malam untuk menjual permen karet. Disitu ia melihat seorang penyanyi menyanyikan sebuah lagu dipanggung. Dan dari situ Sung Bong mencoba untuk menyanyi dan bercita-cita menjadi seorang vokalis.
Kemudian juri bertanya kembali kepada Sung Bong, apakah di Korea Got Talent ia akan menyanyi? Sung Bong menjawab bahwa ia ingin menyanyi, karena dibandingkan berbicara, ia lebih suka menyanyi. ia berkata kepada para juri jika ia bukan penyanyi yang baik, ia hanyalah seseorang yang suka menyanyi. Kemudian salah satu juri mempersilakan Sung Bong menyanyi.


Musikpun mengalun, mengiringi Choi Sung Bong . Ketika Sung Bong mulai menyanyi, semua juri  dan semua penonton terpana mendengar suaranya. Sangat merdu dan ketika itu semua bisa merasakan Sung Bong bernyanyi dari hatinya. Sehingga banyak yang terharu sampai mengeluarkan airmata menyaksikan penampilannya termasuk para juri. Waktu itu Sung Bong menyanyikan lagu berjudul Nella Fantasia.
Setelah Sung Bong selesai menyanyikan lagu, semua penonton dan seluruh juri bertepuk tangan memberikan support kepada Sung Bong. Salah satu juri sempat bertanya, apakah Sung Bong pernah belajar bernyanyi atau mengolah vokalnya?. Sung menjawab kalo ia belajar menyanyi hanya dengan mendengarkan musik dan belajar sendiri. Kemudian sang juri menawarkan diri untuk menjadi guru privat Sung Bong belajar musik dan mengolah vokal, dan hal itu disambut dengan sorakan dan tepuk tangan dari para penonton.
Guys, dari kisah Choi Sung Bong kita bisa belajar untuk tidak melihat seseorang dari kulit luarnya saja. Karena sebenarnya kita semua sama di mata Tuhan. Janganlah kita dibatasi pada keadaan untuk meraih impian kita. Karena setiap kita, bagaimanapun dan apapun kondisi dan keberadaan kita, kita diciptakan untuk berhasil bukan untuk gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar