Rabu, 01 Februari 2012

Dirantau Orang


Ketika pertama kali jadi anak kos tahun 2003 di Bali, pertama kali yang terlintas adalah bebas dan BEBAS, hmmm ternyata ini salah. Justru disekolah Yayasan Harapan anak Bangsa (sekolah bahasa Mandarin di Denpasar) inilah semua apa yang menjadi terbaik kita ditunjukan. Jauh dari orang tua menjadi hal yang harus diperhatikan dengan penuh hati-hati. Begitu banyak hal yang penting untuk diperhatikan dalam kehidupan dirantau.


Dan semua yang saya ceritakan ini tidak bermaksud untuk men-judge atau menghakimi buat teman-teman yang ga sengaja membaca posting ini, yang mungkin pernah melakukan dan ada kesamaan dalam cerita ini.
Dalam dunia perkuliahan atau sekolah, kita datang kuliah atau tidak, orang tua tidak tua tapi kita terus meminta uang bla..bla..bla apa yang kita inginkan dengan mudah. Menurut saya ini tidak adil, walaupun jujur saya bisa dibilang sering bolos sekolah dulu di bali soalnya saya mengambil 2 bahasa mandarin dan bahasa ingris terpaksa memakai istilahnya TA (Baca: Titip Absen), kalo diperhatikan, orang tua mengirimkan kita untuk membayar uang sekolah, semisal 7juta, atau yang kualia  trus kita ga masuk. Renungkanlah begitu tidak menghargai kita kepada orang tua kita. Lanjut “kenakalan” mahasiswa tentang rantau adalah melebihkan uang pembayaran, misalnya SPP. Jaman sekarang sangat gampang banget untuk mengedit kembali nominal slip pembayaran kuliah di. Dengan menggunakan Photoshop sudah bisa kita mengganti nominal uang. 

Dilebihkan dengan apa yang kita inginkan. Sarannya, sebaiknya jujur saja kepada orang tua kita, karena mereka bukannya tidak ingin memberi, mereka melatih kita seberapa kemampuan kita untuk memanage uang yang sudah diberikan orang tua. Memang benar banget kalo sudah tugas orang tua memberi uang kepada kita. Menurutku ada yang harus dan ada yang tidak harus, dalam artian yang harus dibeli nanti dan ga urgent-urgent banget mending nabung sendiri, misal sebulan teman-teman dikasih 600, nah 50ribu ditabung untuk digunakan suatu saat nanti. Atau mungkin teman-teman punya ide buat celengan dari botol aqua dan memberi kode nominal tiap botolnya, receh yang dimasukanpun setelah hitungan setahun kadang ga terasa banyak banget yang didapatkan hehehe Kebohongan mahasiswa atau pelajar sangatlah unik. Semoga kita jauh dari semua itu Amiin.

3 komentar:


  1. Halo,
    Saya Puan Maggie Zeko, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan anda peluang pinjaman masa hayat. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda dan memerlukan pinjaman untuk meningkatkan perniagaan anda? Adakah anda telah ditolak oleh bank dan institusi kewangan lain? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau pinjaman gadai janji? Sesuatu yang lebih? kami berada di sini untuk menamatkan semua masalah kewangan anda. Kami memberi pinjaman kepada orang yang memerlukan bantuan kewangan, dan mereka yang memerlukan wang untuk membayar bil mereka dan melabur dalam perniagaan. kadar faedah kami ialah 2%, dan saya ingin menggunakan medium ini untuk memaklumkan kepada anda bahawa kami boleh memberikan bantuan yang boleh dipercayai dan berfaedah dan bersedia menawarkan pinjaman kepada anda. Jadi sila hubungi kami melalui e-mel di:
    maggiezeko@gmail.com

    BalasHapus
  2. Metrolina Credit Company
    Halo

    Apakah Anda seorang pria atau wanita dengan busuk dan Anda memerlukan bantuan keuangan dan bank telah menolak Anda karena nilai kredit Anda buruk dan Anda memerlukan dana untuk meningkatkan bisnis Anda lagi karena tugas kami untkarena uk mendukung Anda dalam endaevour keuangan Anda harus khawatir tidak lagi. Metrolina Credit Company hadir untuk mempermudah pinjaman dan membantu Anda mendanai bisnis Anda dan kebutuhan keuangan lainnya

    Ew dapat membantu Anda melalui prosedur pemberian pinjaman yang mudah dan Anda yakin akan pinjaman dari perusahaan ini yang harus Anda lakukan adalah memberikan kredensial sejati Anda dan Anda dapat mengajukan permohonan kepada kami melalui hal-hal berikut.

    Gmail: metrolinacreditcompany@gmail.com

    Dari kategori busness apakah anda termasuk kita yang meminjamkan dan dengan paket pembayaran yang mudah anda akan bebas dan releaf

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hybrid.
    Kepemilikan tunggal.
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.

    Sebagai bisnis pribadi Anda bisa melamar dalam mata uang apapun yang Anda inginkan

    Terapkan sekarang
    Perusahaan Kredit Metrolina
    metrolinacreditcompany@gmail.com

    Terima kasih

    BalasHapus
  3. Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
    Tel .... (+ 44) 7480 729811
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus