Senin, 12 Januari 2015

Simple is Happy



Gue percaya banget sama kalimat yang jadi judul di posting kali ini. Happy is simple. Ini bisa terjadi kalo syarat utamanya terpenuhi: Bersyukur. Bahagia itu sendiri menurut gue nggak ada tolak ukurnya. Cantik, kaya, pinter, belum tentu bahagia. Ajaibnya, banyak orang jelek, bego, kere yang bisa tertawa lepas karena semua kekurangan itu. Ya kan? Hayo, ngaku yang merasa masuk kategori ke dua itu...

Haha...sejujurnya gue sendiri merasa bagian dari kelompok ke dua itu sih. Gue seriiiing banget ngetawain begonya hari-hari yang gue jalanin. Biasanya hal kaya gini cuma terjadi sama sahabat dan pacar doang. Paling sering jadi zonk ya kalo sama (MEREKA), geng sejiwa gue. Sama dia juga sering zonk. Sama yang lain? Yaaah..ini lagi... nggak ada cerita kencan yang nggak zon

Tapi asli deh, gue udah sering banget ngalamin yang namanya bahagia itu sederhana. Gue pernah pergi ama temen gue, doi tajir abis, kita jalan-jalan naik mobil kece, dia juga orangnya pinter dan wawasannya luas. Ceritanya siang itu kita pergi ke mall, berdua aja. Did I feel happy? No. Meskipun naik mobil kece, ditraktir jalan-jalan, gue tetep ngerasa nggak klik, nggak klop, nggak nyaman.

Gue juga pernah pergi ama (seseorang) keliling kupang, kita jalan kaki panas-panasan, gembel-gembelan, tapi berkesan banget. Bahagia banget ngejalaninnya. ada cerita tuh, yang ban motornya meledak, padahal kita mau berangkat party, ujan deres, malem, nggak ada tukang tambal ban, alhasil gue ama teman, juga bengong aja. Ini momen yang langka banget, dan sangat berkesan. Sepanjang jalan gue cuma ngetawain betapa sialnya kita malem itu.

Mungkin kita sering mengutuk kaum alay yang nampil di tv buat nari-nari ala ngejemur baju di pagi hari. Well, kita-kita yang menertawakan mereka belum tentu lebih bahagia dari mereka loh. Mungkin kita sering iri sama hidup orang lain, cek FB, cek Instagram, cek Path, isinya orang pamer semua kan? Terus kita beranggapan bahwa mereka lebih bahagia dengan semua itu. Percayalah itu semua palsu. Bersyukur aja ama yang kita punya sekarang. Karena pada dasarnya setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, punya solusi dan punya masalah masing-masing.

Ada baiknya sesekali menertawakan kesialan, menertawakan kegagalan, asal jangan ketwa sepanjang waktu sih. Karena dengan melihat sisi lain suatu masalah, kita bisa liat brightside-nya. Dan dengan begitu, harapannya kita bisa bersyukur lebih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar