Rabu, 15 Juni 2011

Masalah Dunia Remaja, Mengagumi atau Mencintainya?

Sepertinya hal2 seperti ini selalu luput dari perhatian kita,ketika kita menyukai seseorang sesungguhnya kita tidak mengetahui apakah kita benar2 mencintainya atau hanya sekedar mengaguminya belaka?

Mencintai dan mengagumi adalah 2hal yang berbeda walau sering kali terlihat sama…Orang biasanya salah “mempersepsikan” rasa kagumnya sebagai rasa suka,alhasil rasa ini sering kali sangat menyakitkan diri mereka sendiri..

Apa perbedaan dari rasa kagum dan cinta itu sendiri?Saya sendiri baru tersadar antara kedua rasa itu,antara rasa cinta dan kagum…Selama ini saya telah keliru tentang hal tersebut,walau banyak hal tentang cinta yang telah saya ketahui…(dalam artian banyak yang curhat tentang cinta gitu lho..hoho)

Ironis sekali bahwa diri saya sendiri salah mempersepsikan kedua rasa tersebut,hingga akhirnya saya sendiri tersadar..Oleh karena itu marilah kita sama2 membuka mata dan hai kita untuk mengetahui perbedaan diantara keduanya..Saya sangat mengharapkan partisipasi dari anda yang membaca blog saya untuk “share” tentang pengalaman anda sendiri untuk menambah wawasan kita..Orang bijak berkata,”Pengalaman adalah pengetahuan yang berharga,Dia adalah kebijaksanaan dunia ” atau “Belajarlah dari pengalaman”(Tapi untuk yang 1 ini saya kurang menyukainya,saya lebih suka pepatah,”Belajarlah dari kesalahan orang lain” )

Cinta artinya kita selalu memikirkan orang yang kita cintai salah satu lagu populer nyanyian Maia ini,”Aku mau makan kuingat kamu,aku mau tidur kuingat kamu…Semuanya serba kamu”…Begitulah cinta,ketika kita mencintai seseorang kita akan selalu sering memikirkannya disaat2 sengang..Dan ketika kita mencinta,maka cinta itu bisa membuat kita melihat kekurangan dan kelebihan orang yang kita cintai itu,akhirnya jika kita melihat “kekurangnya” hal tersebut bisa membuat kita “infeel”..Itulah cinta…

Lain halnya dengan rasa kagum,ketika kita mengagumi seseorang maka kita tidak pernah memikirkan orang tersebut,tetapi ketika kita bertemu orang tersebut kita akan merasa sangat senang,gembira dan bahagia,rasanya hanya dialah satu2nya orang yang “perfect” dimata kita..Apapun yang dia lakukan dihadapakan kita selalu benar..Dan apapun yang dia perbuat membuat kita “kagum” terhadapnya…Di mata kita,sosok orang yang kita kagumi itu tidak pernah salah dan tidak memiliki kekurangan apapun,jikalau ada pun kita menganggapnya itu bukan sebagai masalah..

Saya yakin anda pernah mengalami kedua rasa tersebut bukan?Antara rasa kagum dan cinta…

Bagi saya,mengagumi adalah untuk selamanya..Oleh karena itu,jikalau kita mengagumi seseorang maka kagumilah dia,jangan mencintainya…karena itu membuat diri kita sakit jika dia tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan…Karena sekali lagi saya katakan mengagumi adalah untuk selamanya tanpa merusak makna “mengagumi” itu sendiri..

Lain halnya dengan mencintai,mencintai adalah melihat semua sisi pasangan anda,anda menelanjangi setiap sudut dirinya,dan anda berusaha memahami semua seluk beluk dirinya dengan cinta…Menerima dia apa adanya,oleh karena itu jika cinta anda didasari hal ini,maka mencintai tersebut tidaklah sesakit rasa mengagumi..

Bagaimana jika kita mencintai dan mengagumi seseorang?Jika begitu,lakukanlah yang terbaik yang anda bisa lakukan..Tidak perlu takut patah hati atau disakiti,karena sebelum orang bisa bersepeda,orang tersebut pasti akan jatuh dari sepeda,”Saya belum pernah menjumpai 1 orang pun yang bersepeda tanpa pernah jatuh sebelumnya..”

Salam hangat dari saya,

6 komentar:

  1. Mencintai tidaklah sesakit rasa menganggumi,,,????
    Share aja ya,, yang perlu diingat bahwa belum tentu bahwa gelap itu malam,..!!!

    BalasHapus
  2. menganggumi memang bikin hati kita terjajah.
    tapi dengan mengaggumi kadang kita dapat inspirasi dari yang kita kagumi.
    yang jadi pertanyaan mengaggumi itu untuk selamanya apakah itu bisa??
    pasti nntinya akan berubah mungkin itu cinta atau bahkan sama sekali tidak mengagguminya lagi tergantung cara dia memanaj dirinya sendiri.
    dan apa perlu orang itu tau bahwa kita kagum padanya??

    BalasHapus
  3. trimakasih buat masukanya :) jadi senang deh

    BalasHapus