Senin, 20 Agustus 2012

Mengubah karakter diri


Tema kita hari ini tentang mengubah karakter diri.

Mengubah Karakter Diri 3 suku kata yang bisa jadi kontroversi apabila disalah maknakan ^_^.
Banyak teman-teman kita yang bilang,saya akan mengubah karakter diri saya. Nah pertanyaannya mengubah karakter diri itu yang seperti apa?

Ada memang yang mengubah karakter dirinya dari kurang baik menjadi lebih baik. Kalo yang ini mah bagus. Tapi ada lagi yang dari baik menjadi kurang baik,tapi dia tetap bilang saya sedang mengubah karakter diri. Nah apa ini juga termasuk dalam makna kata Mengubah Karakter Diri???
Namun sebenarnya pertanyaan yang mendasar. Apa karakter bisa diubah??
Nah jawabannya karakter itu bisa diperbaiki,tapi tidak bisa diubah. Jadi kalo bisa diperbaiki,biasanya yang diperbaiki itu bisanya dari yang rusak menjadi baik. Jadi orang yang bilang lagi mengubah karakter dari kurang baik menjadi lebih baik itu betul,karena dia sedang memperbaiki karakternya. Dan kata ini salah arti kalo ada yang bilang sedang mengubah karakter diri sedangkan proses yang dilakukannya dari baik menjadi kurang baik.

Nah pertanyaan lagi paramater baik itu seperti apa?Sebagai umat muslim parameter baik kita bisa dilihat dari penjelasan al-qur’an dan hadist rasulullah.
Jadi kesimpulan kembali ke awal untuk makna kata Mengubah Karakter Diri itu adalah memperbaiki karakter diri dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Bagi yang sedang prosesnya dari baik menjadi kurang baik,jangan ngomong lagi mengubah karakter diri ya,karena mengubah itu dari buruk menjadi baik,bukan dari baik menjadi buruk. So jangan disalah artikan makna kata tadi ya. Jangan asal ngomong terhadap apa yang dilakukan maksudnya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar