Kamis, 18 Oktober 2012

Kapan kita menikah atau kapan saya menikah??

Kapan kita nikah?", si cewek merongrong minta dilamar. Dengan dahi berkerut, dan cabang tanduk lima di otaknya, yang bergambar segambreng masalah pernikahan (pengeluaran susu bayi, beras, biaya nyalon isteri) si cowo langsung jawab, "iya, sabar ya. Aku pasti ngelamar kamu secepatnya hon..". Simpel, banyak pasangan muda di usia 20 ke atas sudah memikirkan kata-kata itu. 

Kapan kita nikah? atau (sialnya) untuk yang belum memiliki pasangan akan bertanya, "kapan saya nikah?". "Jodoh ada yang ngatur!" kata orangtua, jaman dulu. "Tenang, indah pada waktunya...", kata seorang teman dikampus. 

Masalahnya, kapan waktu itu tiba? Aku pernah diramal oleh seorang kawan, "Tenang rey , jodoh lo ga jauh-jauh kok. Di sekitar lo juga." indeksnya simple. Tapi, aku nunggunya kewalahan bukan main. 

Aku cuma mengangguk dibilang gitu. Impulsif yang aman. Ga berhenti sampai disitu, saat diajak tante ke rumah kawannya yang punya indera keenam. Aku diramal lagi tentang jodoh ku. "Dia mah nyantai, deket kok. Sering ketemu di facebook, tapi belum komunikasi aja". Humm,,, sikap impulsif aman kuterapkan lagi. Jodoh. Sakral memang. Apalagi tentang pernikahan.

Nikah, bukan masalah menyalurkan hawa nafsu, lalu selesai. Atau, menyudahi masa lajang, karena sudah berumur, finish. Salah besar! Bagiku, nikah itu kesucian menyatukan lahir dan bathin. Kecocokan dan kenyamanan satu sama lain, hal yang patut diikuti. Bukan paras atau harta. 

Jurus andalan ketika ditanyakan jodoh adalah menjawab ,belum waktunya. Yang ku tahu pasti, wanita yang baik untuk lelaki yang baik, begitu pun sebaliknya. Dan itu dijanjikan dalam kitab suci manapun. Aku percaya! Kapan kita nikah? Tentukan dari sekarang, menej keuangan, perasaan, kesehatan fisik & rohani, serta hubungan dengan Sang Pemilik Cinta. ^_^

masih berharap yang terbaik:)) bukan yang terburuk, suda cukup sakit hati dan di acukan..:))

2 komentar:

  1. Kapan kita nikah? nanti pas kita sudah mempunyai pasangan serta siap lahir dan batin om :D

    BalasHapus
  2. cewek sekrang nyari nya harus mirip SIWON super junior atau mirip Cowok yang jalannya miring di iklan Maizon :)) kwkwkkwkw

    BalasHapus